5 Tempat Wisata Jogja yang Wajib Dikunjungi Buat Anda yang Suka Fotografi

Fenomenalnya media sosial yang sering dijadikan ajang untuk ‘pamer kenarsisan’ membuat banyak orang terutama anak muda berburu tempat-tempat wisata yang keindahannya luar biasa. Hal ini juga sekaligus membuat daerah-daerah di Indonesia mempercantik dirinya untuk menyuguhkan potensi terbaiknya, tak terkecuali juga Jogja.

Jogja ini memang sudah dikenal dengan tempat wisatanya yang ‘parah’ ya, namun dari sekian banyak tempat wisata tersebut, 5 diantaranya bisa dinobatkan sebagai ‘Tempat Wisata Jogja yang Wajib Dikunjungi’ terutama jika Anda adalah pecinta fotografi. Apa sajakah 5 tempat wisata tersebut? Simak referensinya di bawah ini.

1. Stonehenge Kepuharjo

Tempat wisata Jogja yang wajib dikunjungi yang pertama adalah Stonehenge Kepuharjo. Tempat wisata ini cukup unik karena menyajikan sekumpulan batu raksasa. Kumpulan batu inilah yang menjadi sasaran penggemar spot foto apik.

Anda bisa mengatakan bahwa ini adalah duplikasi Stonehenge yang ada di Inggris. Jadi, kalau Anda ngebet pengen ke Stonehenge yang ada di Inggris tetapi belum ada budget yang cukup untuk itu, datangi saja dulu Stonehenge Kepuharjo ini di Dusun Petung, Desa Kepuharjo, Kecamatan cangkringan, Sleman.

2. Tebing Breksi

Tempat wisata Jogja yang wajib dikunjungi kedua adalah Tebing Breksi. Lokasinya ada di Desa Sambirejo, Prambanan, Sleman, Jogja.

Pada awalnya, Tebing Breksi hanyalah lokasi tambang batu kapur biasa, yang sekaligus juga menjadi sumber penghasilan penduduk di sana. Namun, seiring berjalannya waktu, aktifitas pertambangan di sini dihentikan karena lokasinya termasuk dalam kawasan cagar budaya yang dilindungi.

Berkat ide kreatif dari masyarakat serta seniman lokal yang ada di sana, bekas tambang kapur ini kemudian dipermak sehingga memiliki nilai seni dan akhirnya menjadi salah satu destinasi wisata kebanggaan Jogja.

3. Seribu Batu Songgo Langit dan Rumah Hobbit Mangunan

Sudah pernah ke Hutan Pinus Mangunan atau Kebun Buah Mangunan? Nah, Seribu Batu Songgo Langit ini memiliki konsep yang sama dengan kedua objek wisata tersebut. Bedanya adalah, di Seribu Batu Songgo Langit sudah dilengkapi dengan beberapa spot foto yang keren dan unik.

Beberapa spot foto yang dimaksud terdiri dari jembatan kayu yang merupakan penghubung antar pohon, kemudian ada juga rumah pohon, gardu pandang dan yang paling favorit adalah Rumah Hobbit.

Selain keberadaan spot yang selalu bersedia dijadikan latar belakang ‘kenarsisan’ Anda, ada juga wahana lain berupa flying fox yang bisa Anda coba. Tertarik? Datang saja langsung ke lokasinya di Jl. Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Dlingo, Bantul.

4. Taman Pelangi

Ingin mengabadikan momen dengan pasangan? Kalau begitu datang saja ke Taman Pelangi. Lokasinya adalah di pelataran Monumen Jogja Kembali di Jl. Ring Road Utara, Sariharjo, Ngaglik, Sleman. Taman ini menyajikan suasana yang indah nan romantis karena dilengkapi dengan lampion serta lampu yang beraneka warna.

Dan karena keunggulan tempat wisata ini ada pada lampu serta lampionnya, maka Anda hanya bisa datang ke Taman Pelangi saat jam sudah menunjukkan pukul 17.00 WIB. Mengenai jam tutupnya, Taman Pelangi ini akan tutup pada pukul 23.00 WIB.

Jangan khawatir, Taman Pelangi ini dibuka setiap hari kok, hanya saja Anda harus datang sesuai dengan waktu yang telah ditentukan supaya bisa masuk ke dalamnya.

5. Rumah Bambu Jogja

Pada dasarnya Rumah Bambu Yogyakarta bukan objek wisata yang resmi. Namun, karena kecantikan dan keunikannya, jadilah para pemburu spot foto apik mendatanginya. Anda berminat untuk datang juga? Silahkan, lokasinya ada di Jl. Boyong Harjobinangun, Pakem, Sleman, Jogja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *