9 Tips Desain Intrerior Ala professional yang Bisa Dilakukan Sendiri

Setiap orang pasti memiliki ide atau keinginan untuk rumah impiannya sendiri. Namun salah satu hal yang menjadi kendala adalah bagaimana menciptakan desain interior yang sesuai dengan keinginan dan juga dapat membuat hunian semakin nyaman. Namun melakukan desain rumah atau menata sebuah rumah bukanlah hal yang mudah, hal ini tentunya membutuhkan beberapa pengetahuan agar hasil yang didapatkan maksimal.

Hal ini tidak heran jika untuk beberapa orang membutuhkan desainer interior untuk menata ruangan yang dimilikinya agar dapat memenuhi keinginan sang pemilik rumah. Namun saat ini anda dapat menjadi desainer interior professional untuk anda sendiri dengan melihat beberapa tips berikut ini.

1. Ciptakan galeri keluarga

Biasanya para desainer interior akan menciptakan galeri keluarga sang pemilik untuk menciptakan ruangan yang nyaman untuk pemiliknya. Anda dapat menciptakan galeri anda sendiri seperti memajang foto keluarga di ruang tamu. Hal ini adalah salah satu cara untuk membuat ruangan semakin nyaman dan juga menarik.

2. Projek DIY

Salah satu hal yang menarik adalah anda dapat menciptakan salah satu hiasan yang dibuat oleh anda sendiri. Tidak perlu hal yang sulit, anda dapat membuat salah satu kerajinan tangan yang mudah seperti benda yang di daur ulang. Hal ini juga akan menghemat pengeluaran anda.

3. Tumpukan bantal

Bukan hal yang mudah untuk membuat ruangan tamu menjadi semakin nyaman, dalam hal ini anda bisa mengakalinya dengan membuat tumpukan banyak di sofa yang anda atur sedemikian rupa. Anda dapat memilih banyak dengan berbagai macam pola dan bentuk hingga warna agar membuat ruangan tamu semakin berwarna dan juga nyaman. Hal ini juga akan menciptakan sesuatu yang dinamis.

4. Aksen tirai

Untuk anda yang memiliki ruangan yang tidak terlalu besar, anda dapat mengakalinya dengan menggunakan tirai panjang setinggi plafon agar membuat ruangan terlihat lebih tinggi dari aslinya. Anda juga dapat memilih warna yang pas dan menghiasnya dengan pita, atau syal dan pengikat tirai tersebut.

5. Kanopi

Pernahkah anda terpikir untuk memiliki kanopi di rumah anda? untuk anda yang memiliki plafon yang rendah atau seprai lama yang memang tidak terpakai, anda dapat mengakalinya dengan menggunakan tiang-tiang penyangga tirai. Anda dapat menggantung tirai di langit agar menciptakan kesan professional.

6. Hiasan piring

Salah satu hiasan yang dapat anda gunakan untuk mempercantik ruangan adalah dengan menggunakan hiasan piring. Anda dapat memilih piring cantik dengan motif atau juga piring yang memiliki warna yang unik untuk membuat tampilan ruangan terlihat segar. Pasanglah piring di bagian tengah ruangan.

7. Tumpukan buku

Salah satu hal yang mungkin tidak sedikit menjadi permasalahan banyak orang adalah tumpukan buku yang membuat ruangan terlihat berantakan. Anda dapat memanfaatkan tumpukan buku ini menjadi salah satu elemen untuk mempercantik ruangan. Tumpukan buku dengan sampul cerah beraneka warna dapat menarik perhatian di ruangan anda.

8. Pertahankan keindahan alami sebuah ruangan

Hal ini seringkali tidak disadari oleh banyak orang yang sibuk mempercantik ruangannya tanpa sadar bahwa ruangan tersebut sudah memiliki keindahannya sendiri. Anda dapat menggunakan material alami seperti bata, lantai beton, dinding batako dan hal lainnya yang memang sudah memiliki keindahan alami.

9. Teks kreatif

Untuk anda yang memiliki dinding polos, bagaimana dengan membuat teks atau tulisan hingga quotes kreaktif untuk mempercantik ruangan? Anda dapat mencetaknya dengan jenis tulisan kesukaan anda dan menggunakan bingkai untuk mempercantiknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *