Desain Dapur untuk Menghadirkan Hidangan Lezat Bagi Keluarga

Memiliki rumah sesuai dengan apa yang diinginkan adalah apa yang diharapkan setiap orang. Memiliki rumah sendiri berarti bebas mendekorasi dan mendesainnya. Segala macam bentuk, tatanan properti dapat digunakan tanpa batasan. Referensi berupa tontonan di layar kaca ataupun tips yang dibagikan di majalah rumah dikonsumsi untuk mendapat contoh seperti yang ada dalam bayangan.

Setiap ruangan dalam rumah dibuat untuk menambah kenyamanan si pemilik rumah. Mulai dari teras, ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur, kamar mandi hingga dapur. Masing-masing mendapat perhatian yang berbeda. Bagi orang-orang yang suka melakukan kegiatan memasak tentulah dapur yang akan diberi perhatian lebih. Di bawah ini ada beberapa referensi yang bisa dijadikan pilihan untuk mendekorasi dapur agar nyaman digunakan.

1. Dapur di ruang terbuka

Ada yang membayangkan memiliki dapur di ruang terbuka? Referensi dapur ini adalah jawabannya. Di salah satu sisi dapur ada ruang terbuka yang bisa digunakan sebagai ventilasi udara. Jangan takut jika air akan mengotori dapur ketika hujan datang, atap bisa dipasang menggunakan bahan fiber. Kegiatan memasak akan tetap aman bagaimana pun kondisinya.

2. Si merah agar selalu bersemangat menghasilkan hidangan enak

Ada yang bilang bahwa enak atau tidaknya masakan bisa dinilai dari perasaan koki yang memasak. Ketika mood sedang baik, hidangan yang dihasilkan pun akan lezat. Menjaga mood yang baik ketika memasak bisa dihasilkan dari suasana dapur. Warna merah akan membuat semangat tetap membara. Memasak pun akan semakin terasa menyenangkan dengan warna dominan seperti yang terlihat pada gambar.

3. Pajangan lucu yang menemani kegiatan memasak

Jangan mau hanya memasang pajangan dinding yang itu-itu saja. Selama ini yang sering terlihat adalah poster buah atau sayuran agar dapur memiliki kesan segar. Hal yang bisa dicoba adalah memasang poster-poster dengan tulisan lucu seperti yang terlihat pada gambar. Hal tersebut semakin dimudahkan karena banyaknya pajangan dinding yang terjual di pasaran.

4. Dapur warna-warni

Tak melulu dapur hanya didominasi oleh warna kalem. Sesekali cobalah untuk mengaplikasikan warna-warna cerah. Tak perlu senada, seringkali warna tabrak-lari bisa dijadikan pilihan. Seperti yang terlihat pada gambar, dinding dapur berwarna hijau. Meja dapur berwarna biru dengan perpaduan warna coklat ada pada bagian atas meja. Keset yang tersedia pun berwarna-warni sesuai dengan tema yang ingin ditunjukkan.

5. Warna abu-abu untuk semangat memasak yang lebih menggebu

Bagi orang-orang yang senang dengan kesederhanaan dan tidak terlalu suka dengan warna-warna heboh, warna abu-abu atau silver bisa dijadikan pilihan. Warna ini menampilkan kesan sederhana bagi siapapun yang mengunjunginya. Perabotan yang digunakan pun bisa mendukung tema warna yang akan digunakan. Sedikit tumbuhan hijau di atas meja tak menjadi masalah karena justru akan memberikan sedikit variasi yang menyegarkan.

6. Warna ungu yang lucu

Memiliki lahan rumah yang tidak terlalu luas bukan berarti lupa memberikan perhatian pada dapur kesayangan. Dapur yang digunakan untuk menghadirkan hidangan lezat untuk keluarga bisa didesain dengan warna ungu yang lucu. Padu padan bisa digunakan dengan menggabungkan dua tone warna ungu sesuai dengan selera masing-masing pada dinding dan perabotan yang digunakan.

7. Dominasi warna cokelat kayu

Kesan kuno akan tampak dari tema dapur seperti ini. Warna cokelat dari kayu yang digunakan pada perabotan yang ada akan memberikan kesan hangat kepada keluarga. Masakan yang akan disantap pun akan terasa semakin lezat dengan konsep warna seperti ini. Cukup sediakan 2 kursi tinggi di kitchen bar untuk melengkapi padu padan warna yang diinginkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *